Batu Andesit Dan Manfaat Dari Batu Andesit

Batu Andesit Dan Manfaat Dari Batu Andesit-Sudah tidak bisa di pungkiri lagi pembangunan di kota-kota besar di indonesia begitu cepat semenjak era otonomi daerah, baik itu segi pembangunan untuk gedung swasta, pemerintah dan bangunan rumah pribadi.


Pembangunan yang sangat pesat diiringi dengan model dan tipe bangunan dari segi arsitektur dan dari segi fasilitas kenyamanan untuk pengguna atau penghuni bangunan tersebut, untuk mengakali bangunan yang tidak monoton.

Di jaman sekarang banyak sekali bangunan yang banyak mengaplikasikan batu alam di bangunan tersebut terutama Jenis Batu Andesit dari mulai dinding,lantai garasi, kamar mandi dan bidangan lain yang di anggap sangat cocok untuk dilihat secara alami atau istilah nya back to nature.

Pengertian Batu Andesit


Andesit adalah suatu jenis batuan beku vulkanik dengan komposisi antara dan tekstur spesifik yang umumnya ditemukan pada lingkungan subduksi tektonik di wilayah perbatasan lautan seperti di pantai barat Amerika Selatan atau daerah-daerah dengan aktivitas vulkanik yang tinggi seperti Indonesia. Nama andesit berasal dari nama Pegunungan Andes.

Batu andesit banyak digunakan dalam bangunan-bangunan megalitik, candi dan piramida. Begitu juga perkakas-perkakas dari zaman prasejarah banyak memakai material ini, misalnya: sarkofagus, punden berundak, lumpang batu, meja batu, arca dll.

Di zaman sekarang batu andesit ini masih digunakan sebagai material untuk nisan kuburan orang Tionghoa, cobek, lumpang jamu, cungkup/kap lampu taman dan arca-arca untuk hiasan. Salah satu pusat kerajian dari batu andesit ini adalah Magelang.

Pusat kerajinan dan pemotongan batu Andesit juga terdapat di daerah Cirebon dan Majalengka Jawa Barat. Karena di daerah ini banyak terdapat perbukitan yang merupakan daerah tambang Batu Andesit. Untuk batu Andesit di daerah cirebon umum nya bewarna abu-abu dan terdiri dari 2 Jenis utama: Andesit Bintik dan Andesit Polos.

Banyak sekali jenis batu alam yang diaplikasikan untuk bangunan terutama untuk rumah tinggal salah satu nya adalah Batu Andesit, Apa itu batu andesit?? Ya  Batu andesit adalah batuan yang beku yang mempunyai kandungan silica lebih tinggi dibandingkan dengan batuan Basalt, dan mempunyai kandungan silika lebih rendah dibanding batuan rhyolite atau felsite.

Secara umum batu andesit mempunyai warna yang menandakan dengan baik akan kandungan silika dari lava, dengan kandungan basalt yang terlihat gelap dan kandungan felsitenya terang. Walaupun demikian para geologist akan selalu melakukan analisa kimia didalam identifikasi batuan andesit ini, di lapangan batuan ini dicirikan oleh warna abu-abu atau medium sampai merah dari lava andesit.

Pemasangan batu andesit Saat ini  banyak digunakan untuk ,lantai/carpot atau garasi, dinding, pagar, pilar, tiang dll, keistimewaan batu andesit selain memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama terhadap cuaca panas dan hujan juga tahan terhadap lumut/jamur.

Dengan dipasang nya batu alam di bangunan anda, bangunan anda terlihat lebih sejuk, alami dan Back to Nature, tidak kaku dan monoton bahkan saat ini rumah yang memakai batu andesit lebih terkesan modern dari pada yang hanya berdinding kan tembok semen biasa.

Salah satu pusat kerajinan dari batu andesit ini adalah, Cirebon dan Majalengka juga ada di Magelang dan pusat pemotongan batu andesit juga terdapat di daerah Cirebon dan Majalengka Jawa Barat karena didaerah ini banyak terdapat perbukitan yang merupakan daerah tambang Batu Andesit.
Di daerah cirebon umum nya berwarna Abu-abu dan terdiri dari dua jenis utama yaitu:


1. BATU ANDESIT BINTIK





2. BATU ANDESIT POLOS 




Kedua jenis batu andesit tersebut yang nanti akan kita bahas di postingan selanjut nya

Demikian lah informasi tentang apa itu batu andesit dan kegunaan nya mudah mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin tahu lebih tentang batu andesit.

Jika anda berminat untuk membeli batu andesit tidak ada salah nya anda berkunjung ke SINI dan dapat berkonsultasi langsung tentang harga dan model atau pemasangan nya.

Terimakasih

#Batu alam,jual batu alam,batu alam minimalis,batu alam untuk lantai,harga batu alam untuk dinding,harga batu alam,batu alam murah,harga batu alam per meter, harga batu alam untuk dinding rumah,harga batu alam templek,harga batu andesit bakar, batu andesit bintik bakar,batu andesit, batu untuk dinding teras, batu alam untuk pagar depan rumah, batu alam andesit alur,batu alam andesit abu abu,batu alam untuk kamar mandi,batu alam dinding ruang tamu,batu alam minimalis,batu alam murah di jakarta,jasa pasang batu alam,pasang batu alam.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya