Tips Membeli Batu Alam Beda Tempat Beda Harga

Tips Membeli Batu Alam Beda Tempat Beda Harga - Sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kebutuhan pemakaian batu alam untuk aksesori bangunan seperti rumah tinggal, ruko, komplek perkantoran, gedung bertingkat dan bangunan-bangunan lain nya terus bertambah dan banyak membutuhkan batu alam.


Dengan adanya permintaan pasar yang semakin meningkat terutama di daerah kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya, semarang bali dll.

Seiring dengan pertumbuhan pasar dan permintaan akan batu alam yang semakin tinggi sudah tidak heran lagi jika menjamur nya para penjual batu alam di berbagai kota besar bahkan sampai ke pelosok daerah sekali pun.

Para penjual batu alam sebagai contoh salah satunya di Jabodetabek, banyak sekali para penjual batu alam di daerah tersebut seperti di jl.Tb simatupang, Lenteng agung, Depok, Cibubur, pulo mas, rawasari, bogor, Bekasi, Bintaro, pondok cabe dan masih banyak juga di tempat-tempat daerah pinggiran kota lain nya.

Dengan banyak nya para penjual batu alam di perkotaan saat ini sudah pasti pasar batu alam semakin ramai dan sudah tidak bisa di pungkiri lagi berpengaruh juga terhadap harga di pasar batu alam itu sendiri, yang intinya adalah beda penjual beda harga pula.

Perbedaan harga batu alam banyak sekali faktor yang mempengaruhi nya, seperti lokasi penjualan, sewa lapak atau tempat, jangkauan, distributor dan pemasok bahkan faktor cuaca pun bisa mempengaruhi.

Seperti contoh nya jika musim hujan stok bahan baku berkurang karena dari pengaruh lokasi penambangan yang licin dan tidak bisa dijangkau dengan kendaraan akibat jalanan berlumpur.

Selain faktor cuaca tadi, harga juga dipengaruhi dengan para penjual itu sendiri, terkadang ada yang menjual dengan harga tinggi karena penjual itu sendiri tidak ada saingan penjual lain di sekitar tempat dia berjualan.

Faktor dari produsen atau pabrik batu alam itu sendiri ikut menentukan, jika pabrik memasaok batu alam ke penjual dengan harga selisih lebih mahal dari pabrik lain maka ikut mempengaruhi juga terhadap harga jual batu alam itu sendiri.

Toko yang besar belum tentu menjual batu alam yang murah

Ya, toko atau penjual batu alam atau agen besar belum tentu menjual dengan harga miring atau lebih murah dari harga pasar, atau minimal sama harganya, itu karena selain dipengaruhi dengan Branding mereka yang sudah terkenal dan mereka bertahan dengan menjual dengan harga yang relatif tinggi.

JADI BAGAI MANA CARA MEMBELI BATU ALAM DENGAN HARGA YANG SESUAI ??

Saat ini dengan teknologi internet yang terus tumbuh untuk akses informasi apapun sudah tersedia di internet termasuk untuk me-ngecek harga batu alam.

Banyak ragam pilihan harga yang ditawarkan bahkan ada yang menawarkan murah dengan harga pabrik TAPI ITU HARGA PABRIK DAN BELUM ONGKOS KIRIM sampai ke konsumen, walaupun ada penjual dari pabrik dikirim sampai ke tangan pembeli tentu harus ada MINIMUM ORDER.

Jadi belum tentu penjual dengan harga pabrik bisa mengirim sebagai contoh dari cirebon ke jakarta hanya dengan kebutuhan kita yang hanya 20mtr persegi, Jadi belilah batu alam yang terdekat di daerah anda dengan referensi perbandingan harga yang ada di internet.

Selisih harga untuk membeli batu alam sebenarnya tidak terlalu besar antara harga di internet dan di penjual itu sendiri, sebagai contoh di internet haga batu andesit bintik bakar ukuran 15x30 cm adalah Rp.110.000-115.000, biasa nya penjual batu alam nenawarkan harga di atas harga tadi terkadang menawarkan dengan harga 130.000/mtr.

Jika anda ingin membeli batu alam maka penawaran anda di sekitar 10-20 ribu saja, dengan harga tersebut anda sebagai pembeli tidak terlalu murah untuk menawar dan pembeli juga tidak merasa tersinggung dengan harga penawaran dari anda karena penawaran dari anda  adalah HARGA PASAR YANG SESUNGGUH NYA.

Dengan harga penawaran yang anda berikan tersebut kemungkinan si penjual akan memberikan dan setuju dengan harga yang anda tawar, selanjutnya jika anda memerlukan sedikit batu alam alangkah baik nya di bawa sendiri karena jika untuk di antar sampai ke lokasi anda ada biaya pengiriman lagi jika pembelian anda dalam jumlah sedikit, tapi jangan khwatir biasanya  penjual juga bisa mengantarkan pesanan anda dengan minimum 20 mtr2.

Dengan cara di atas seperti itu maka anda tidak perlu risau dengan takut ke mahalan jika membeli batu alam dan anda juga tidak terlalu murah  untuk menawar harga batu alam karena anda sudah tahu harga batu alam di pasaran yang di ambil di internet.

Itulah tips agar supaya kita tahu cara membeli batu alam yang murah dan tidak kemahalan dan tidak murahan, semoga tips batu alam kali ini membantu anda yang ingin membutuhkan informasai tentang haga jual batu alam, jika anda memerlukan batu alam kami punya referensi yaitu Cahaya Alam Stone jika anda berada di daerah jabodetabek.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya